HIPOTENSI (DARAH RENDAH)

Tekanan darah rendah atau hipotensi adalah apabila tekanan darahnya (bukan jumlah darahnya) rendah di mana tekanan sistoliknya kurang dari 100 mm Hg. Namun bagi orang-orang tertentu, tekanan darah rendah merupakan hal yang normal. Asalkan ia mempunyai kebiasaan tekanan darah yang seperti itu. Dan umumnya tidak ada keluhan. Namun, pada sebagian orang ditandai dengan sering pusing, mudah lelah dan lemas.

Penyebab hipotensi yang paling sering adalah karena bawaan tubuh. Bila tekanan darah  turunnya mendadak, maka hal itu disebabkan oleh perdarahan yang hebat, kekurangan cairan yang banyak (misalnya pada diare atau muntah yanga berat), atau karena kelelahan, stress, makanan yang tidak seimbang atau pasca menderita suatu penyakit. (sebuh dengan satu titik , Dr. wadda’).

Terapi

Bekam : dilakukan pembekaman pada 3-6 cm di bawah lutut bagian luar di antara tulang kering dan tulang betis. Namun, bila menurunnya tekanan darah karena kecelakaan yang mengakibatkan perdarahan maka tidak boleh dilakukan pembekaman.sebagai gantinya diberikan makanan atau suplemen penambah darah. Atau menurunnya tekanan darah karena kekurangan cairan, maka tidak boleh dibekam sebelum ditambah dahulu cairannya.

Herba : 1. Healt B

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: